Ole Sebut Kekalahan MU 5-0 Sebagai ‘Hari Paling Gelap’

  • Share

Ole Gunnar Solskjær bersikeras bahwa dia tetaplah manajer terbaik untuk Manchester United dan tidak mempertimbangkan untuk meninggalkan posisinya meskipun mereka dipermalukan 5-0 di kandang oleh Liverpool  yang dia gambarkan sebagai hari tergelapnya saat bertugas.

United tertinggal 4-0 di babak pertama pada hari Minggu untuk pertama kalinya di era Liga Premier menyusul gol dari Naby Keïta, Diogo Jota dan dua dari Mohamed Salah. Para pemain dicemooh pada interval dan ketika pemain Mesir itu menjadi pemain tamu pertama yang mencetak hat-trick ke gawang United sejak 1991, segera setelah restart, beberapa pendukung pergi. Lebih buruk lagi, Paul Pogba kemudian mendapatkan kartu merah langsung karena menyerang Keïta, yang dikeluarkan dengan tandu.

Solskjær, ketika ditanya mengapa dia tidak ragu bahwa dia masih orang yang akan membawa United maju, mengatakan: “Saya telah melangkah terlalu jauh, kami telah melangkah terlalu jauh sebagai sebuah grup. Kita terlalu gegabah untuk menyerah sekarang.” Orang Norwegia itu mengatakan dia tidak akan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri. “Saya percaya pada diri saya sendiri, saya percaya bahwa saya semakin dekat dengan apa yang saya inginkan dengan klub, apa yang telah kami lakukan, apa yang telah saya lihat, perkembangannya,” katanya.

Minggu depan kami akan tandang ke Tottenham, kemudian ada pertandingan Liga Champions di Atalanta dan tim berikutnya yang mengunjungi kami adalah Manchester City. Kami harus memastikan untuk masuk ke sesi latihan berikutnya dalam kerangka berpikir yang benar.”

“Tidak mudah untuk mengatakan sesuatu selain itu adalah hari tergelap saya memimpin para pemain ini,” tambah Solskjær.

“Kami tidak cukup baik secara individu dan sebagai sebuah tim kami tidak bisa memberikan tim peluang seperti Liverpool. Saya sedih, kecewa dan marah tentunya. Emosi saya tidak masalah terlepas dari apa yang kami lakukan untuk meningkatkan dan memastikan itu tidak terjadi.

“Ini bisa berjalan baik, kita bisa merajuk atau kita bisa bersatu. Seluruh kinerja tidak cukup baik. Kami menciptakan celah, mereka memiliki peluang dan mereka beruntung. Gol ketiga adalah penentu pertandingan. Kami tahu kami berada di titik terendah, kami tidak bisa merasa lebih buruk dari ini. Anda dapat melihat musim lalu ketika kami kalah dari Spurs 6-1: ini lebih buruk, jauh lebih buruk. Ini jauh lebih buruk bagi saya sebagai pemain Manchester [United]. Saya harus mengatakan bahwa kita harus menyelesaikan ini secepat mungkin.”

Solskjær bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. “Ini kesalahanku,” katanya. “Staf pelatih sangat brilian. Saya memilih cara kami mendekati permainan, kami tidak cukup klinis dan memberi terlalu banyak ruang dan ketika Anda memberi pemain bagus ruang mereka akan mencetak gol. Kami berada di kandang, bermain melawan Liverpool, selama dua setengah tahun terakhir kami memiliki pendekatan yang mirip dengan tekanan tinggi.”

Bek United Harry Maguire memberikan nada putus asa yang sama, dengan mengatakan: “Kami meminta maaf kepada para penggemar, itu tidak cukup baik untuk klub ini. Mereka tetap bersama kami sampai akhir dan kami menghargai itu, tetapi sebagai klub kami harus melakukan yang lebih baik.”

Jürgen Klopp sangat senang. “Hasilnya gila, saya bertanya apakah ada yang seperti ini dalam sejarah dan jika tidak ada maka akan butuh waktu [untuk mencerna],” kata manajer Liverpool. “Para pemain memasukkan bagian [bab] yang bagus ke dalam buku. Ini spesial tapi kami tidak merayakannya seperti orang gila, kami menghormati lawan.

“Kami beruntung dalam beberapa momen, United tidak dalam momen terbaik mereka. Apa yang bisa kukatakan? Apakah saya mengharapkan itu? Tidak. Apa yang kami lakukan di sepertiga terakhir itu gila. Menekan tinggi, memenangkan bola, dan mencetak gol-gol indah.”

Salah kini telah mencetak 12 gol dalam 15 pertandingan musim ini. “Dia menikmati sepak bolanya dan semoga itu terus berlanjut,” kata Klopp, yang mengatakan bahwa James Milner mengalami cedera hamstring. Tingkat cedera Keïta akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *