Inilah Mengapa Chelsea Akan Memenangkan Gelar Liga Premier

  • Share

Mantan striker Chelsea Chris Sutton mengatakan kemenangan 7-0 The Blues atas Norwich membuktikan mengapa mereka akan terus memenangkan Liga Premier.

Mason Mount mencetak hat-trick saat tim Thomas Tuchel membuat kerusuhan di Stamford Bridge, dengan serangan lebih lanjut dari Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell dan gol bunuh diri Max Aarons menutup kemenangan.

Performanya semakin impresif mengingat tanpa Romelu Lukaku dan Timo Werner yang cedera, sementara lima dari tujuh gol dicetak oleh lulusan akademi The Blues.

Itu berarti klub London pasti akan mengakhiri akhir pekan di puncak klasemen, sementara Norwich tetap berada di bawah tanpa kemenangan musim ini.

“Inilah mengapa saya percaya Chelsea akan memenangkan Liga Premier – skuad mereka sangat kuat dan pemain akademi mereka berkembang,” kata Sutton kepada BT Sport.

“Penampilan hari ini sangat bagus, tetapi bulan lalu penampilannya belum ada. Itu adalah mentalitas yang luar biasa untuk dimiliki. Mereka memiliki skuat yang siap bersaing di semua level.”

‘Mount salah satu pemain paling menonjol di liga’

Mount belum mencetak gol sejak kemenangan leg kedua semifinal Liga Champions ketika Chelsea melawan Real Madrid pada Mei lalu, tetapi kembalinya dia ke performa terbaiknya dengan mencetak gol ketika Chelsea ditinggal Lukaku dan Werner yang mengalami cedera dalam kemenangan tengah pekan atas Malmo.

“Mount menjadi salah satu pemain paling menonjol di liga,” kata mantan gelandang Chelsea Joe Cole kepada BT Sport. “Beberapa penggemar tidak menyukainya. Apa yang dia lakukan tidak dapat dipercaya. Saya belum pernah bertemu pemain atau pelatih yang tidak berpikir dia akan seperti itu. luar biasa.”

Mount juga menjadi aktor utama gol James untuk menjadikannya 3-0. “Ini adalah hari yang spesial, bukan hanya untuk saya tetapi karena skor dan cara kami bermain,” kata Mount kepada BBC Match of the Day.

Bos Chelsea Tuchel mengatakan hat-trick Mount adalah “momen besar” bagi pemain berusia 22 tahun itu. “Saya merasa dia sedikit lebih enjoy, bermain dengan sedikit lebih banyak kebebasan di pertandingan terakhir. Ini yang kami butuhkan,” kata Tuchel.

“Anda tidak akan menemukan manajer mana pun di dunia yang memberikan pernyataan tentang tim favorit untuk perburuan gelar pada bulan Oktober. Kami berada di tempat kami sekarang dan kami tahu apa yang ingin kami lakukan.”

‘Saya tidak berpikir mereka bermain untuk manajer’

Sebagus apa pun performa Chelsea, mereka tertolong oleh tim Norwich yang sudah kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan mereka musim ini.

Mereka hanya mencetak dua gol dalam waktu itu, hanya tim ketiga dalam sejarah Liga Premier yang mencetak begitu sedikit gol pada tahap musim ini.

The Canaries memberi Chelsea terlalu banyak waktu untuk menguasai bola dan The Blues dengan kejam mengambil keuntungan.

Hari Norwich dirangkum oleh pemandangan manajer Daniel Farke dengan tangan terentang di pinggir lapangan sangat bingung dengan pertahanan timnya setelah Chilwell mencetak gol keempat Chelsea.

Mereka sekarang tanpa kemenangan Liga Premier dalam 19 pertandingan, setelah meregang kembali ke musim papan atas sebelumnya di 2019-2020.

Norwich tetap setia kepada Farke di akhir kampanye itu dan dihargai ketika Jerman membimbing mereka kembali pada upaya pertama, tetapi dengan segera kembali ke Kejuaraan sudah tampak mungkin, apakah sudah waktunya untuk perubahan?

“Saya melihat para pemain dan saya tidak berpikir mereka bermain untuk manajer,” kata Cole. “Lihatlah kesalahan yang dibuat Gibson – itu adalah kurangnya profesionalisme. Saya pribadi berpikir itu membutuhkan suara segar di ruang ganti. Tidak ada pertarungan atau semangat dari para pemain.”

Mantan striker Canaries Sutton menambahkan: “Kekalahan 7-0 memberi tekanan besar pada Norwich. Orang-orang akan bertanya apakah para pemain mendengarkan manajer. Apakah dia orang yang tepat untuk menggantikan mereka?”

Farke mengakui kinerja buruk timnya tetapi mengatakan “bukan saat yang tepat” untuk berbicara tentang degradasi.

“Ini adalah hari yang luar biasa berat. Di semua area kami tidak cukup baik untuk level ini,” katanya kepada BBC Match of the Day.

“Pada level ini Anda selalu mendapat tekanan, tetapi saya hanya fokus pada bagaimana saya dapat membantu tim. Sudah jelas sebelum pertandingan bahwa itu akan menjadi tugas yang sulit. Di kandang melawan Leeds [minggu depan] – pertandingan di mana kita perlu mengambil poin.”

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *